UPZ Yayasan Alumni FK UNAND Kota Padang Serahkan Satu Mobil Ambulance untuk Palestina

Gaza, NPC – UPZ Yayasan Alumni FK Universitas Andalas Kota Padang berhasil menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa satu unit mobil Ambulance. Bantuan ini merupakan amanah dari masyarakat Kota Padang melalui donatur UPZ Yayasan Alumni FK UNAND Padang.

Pasca agesi Israel atas Gaza pada bulan Mei 2021 yang berlangsung selama 11 hari hingga menewaskan ratusan warga Gaza dan 1000 lebih mengalami luka-luka, situasi ini membuat kewalahan pihak Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza, hingga terjadi krisis obat-obatan, krisis alat Kesehatan dan butuh kendaraan ambulance untuk evakuasi korban.

Pihak UPZ Yayasan Alumni FK Unand-Padang berkomunikasi langsung dengan Ketua Dewan Pembina Nusantara Palestina Center (NPC) Abdillah Onim atau Bang Onim, dengan maksud ingin memberikan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan atas penderitaan yang dialami oleh warga sipil di Jalur Gaza.

“Bang Onim, kami ingin sekali memberikan bantuan mobil ambulance untuk masyarakat Palestina di Gaza, apa memungkinkan dalam situasi saat ini,” tulis UPZ kepada Bang Onim melalui pesan Whatsapp.

Ketika pecah perang hingga pasca perang, seluruh pintu perlintasan serentak ditutup oleh otoritas penjajah sehingga bantuan untuk Gaza sekecil apa pun tidak diperkenankan lolos masuk ke Gaza, termasuk beberapa unit mobil ambulance yang telah diorder dari Tepi Barat untuk Gaza. Sehingga mobil ambulance UPZ Yayasan Alumni FK Unand-Padang tertahan dipintu perlintasan Erez Gaza Utara selama lebih dari empat bulan. Namun di awal bulan Oktober 2021, Al Hamdulillah ambulance tersebut berhasil masuk Jalur Gaza.

Setelah mobil ambulance masuk Gaza, masih ada ujian dan tantangan menyusul. Di mana sebagian alat kesehatan untuk mobil ambulance tertahan lagi di pintu perlintasan Eres. Perihal ini, menurut Bang Onim, harus menunggu dan bersabar. Semua butuh proses dan perjuangan yang luar biasa.

Tepatnya pada hari Rabu, 12 Oktober 2021 jam 10 pagi, mobil ambulance amanah dari UPZ Yayasan Alumni FK Unand Padang berhasil diserahkan langsung kepada pihak Kementrian Kesehatan Palestina. Penyerahan itu berlangsung di halaman RS. Syifa Gaza City.

Proses penyerahan dilakukan secara langsung oleh Bang Onim. Tampak hadir dalam penyerahan ini, Direktur RS Syifa Gaza City Dr.Hassan Al louh, Direktur Hubungan Internasional Kemenkes Gaza Ir. Anwar Attallah , Direktur Unit Trasnporasi Kegawatdaruratan Kemenkes Gaza Mr. Atef Al ramlawi , Ketua Penanggung Jawab Obat-obatan RS. Syifa dr. Mukhlis, Deputy Director General of Emergency Directorate Kemenkes Gaza Mr.Mohammed Al Jaafarwai dan relawan NPC serta para awak media lokal di Gaza.

Direktur Hubungan Internasional Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza menyatakan pihaknya atas nama masyarakat Palestina menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada bangsa Indonesia atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya atas nama masyarakat Palestina dan atas nama Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza ingin menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada seluruh bangsa Indonesia, NGO Indonesia, pemerintah Indonesia, terutama kepada UPZ Yayasan Alumni FK Unand-Padang, perlu saya sampaikan bahwa bantuan ambulance ini tiba pada waktu nya di saat kami sangat membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, bahwa pasien sangat membutuhkan mobil ambulance ini. Ia juga menitipkan salam cinta dari Palestina untuk Indonesia.

“Sampaikan salam cinta kami untuk seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih banyak,” ujarnya.

Abdillah Onim yang saat ini menetap di Jalur Gaza menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UPZ Yayasan Alumni FK Unang Padang atas pertisipasi dan kerja sama yang baik ini. Semoga sumbangan ambulance ini dicacat di sisi Allah sebagai amal kebaikan di akherat. Amin.

Info program bantuan kemanusiaan, kantor pusat NPC Jakarta.

📲 0811-1911-9898 | call center npc
✅ ota.npc.or.id | Ota Yatim
✅ our activity | www.npc.id
✅ donated here for Palestine | https://donasi.npc.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

kantor pusat

Jl. Bina Marga No. 25, C99 Business Park, Kaveling 9N, RT.08 / RW.03 Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13850

Subscribe to our newsletter

Sign up to receive updates, promotions, and sneak peaks of upcoming products. Plus 20% off your next order.

Promotion nulla vitae elit libero a pharetra augue